Blokir!!


Kalau ada yang dinamakan writer block oleh para penulis, mungkin yang saya alami ini adalah ilustrator block kali ya? Saat ini saya benar-benar merasa tidak bisa menggambar dengan baik saat ini. Tangan saya merasa terbelenggu untuk menggambar apapun. Mungkin ini efek dari berusaha untuk memindah karakter yang sedari dulu bertipe manga menjadi tipe gambar yang lebih. Yang lebih ke ilustrasi, bolehlah mengkartun, tetapi bukan manga. Sialan, susah sekali. Sedari kecil sudah dicekoki gambar-gambar macam Dragon Ball, Rave, Full Metal Alchemist, dan lainnya.

Efeknya, saya jadi susah untuk menggambar apapun sekarang. Menggambar ilustrasi agak susah untuk diwujudkan, tapi menggambar manga pun jadi susah. Justru gambar saya sekarang sedang dalam masa kacau. Yang timbul hanyalah corat-coret tidak jelas saja.

Saya merasa terbelenggu. Terbebani. Mungkin, mungkin lho, mungkin karena terbebani untuk harus lebih baik lagi karena saya kerja di Bulpos itu. Aduh, gawat kalau begini terus.

Saya ingin tangan saya bebas lagi, bagaimana pun caranya. Semoga ini hanya masalah waktu.

Arghh pikiran saya sedang kacau sekali!!

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

