Jogja Afternoon Sky


Langit sedang keren sore itu.

Matahari sudah menjadi besar dan bulat dan merah di ufuk barat sana, tertutupi oleh sekedar pepohonan dan rumah-rumah. Awan tak kalah merah, dan banyak, seperti gumpalan kasur di langit biru,  yang sedang dimakan abu-abu. Dimakan gelap. Saya bisa merasakannya, romantis. Membebaskan saya untuk lalu berlaku melankolis.

Dan merapi sedang sangat cerah di utara sana. Seolah-olah berkata bahwa hei! lelaki adalah mereka yang harus bisa tegas, gagah, berani mengambil pilihan, berani menantang angin. Hmm..entah kenapa saya selalu suka ketika memandangnya. Oh, sang raksasa. Oh, mereka yang sedang menari-nari di atas sana. Saya dapat merasakan anginmu, yang mendayu-ndayu, yang mesra sampai di sini, memelukku. Begitu dingin, tetapi tersembunyi kehangatan yang membuat hati tentram. Begitu mesra, hingga membuat jatuh cinta.

Hahaha, langit sore.

Saya adalah salah satu dari makhluk yang suka buat sekedar memandang ke atas, memandangi langit, apapun itu, bagaimanapun itu.

Oh, tapi datang juga kau, Reksasa Senjakala.  Hei, anak-anak cepat masuk rumah kalau tidak mau diculik. Hei, bagaimana dengan kami? Siapkan pedang, siapkan tombak, saya tak akan takut buat melawanmu. Saya punya merapi. Saya punya angin. Saya punya awan. Saya punya langit. Saya sedang ber-supernova.

Hei langit, yang berangsur-angsur sudah sedang menjadi gelap.

Semoga saja saya punya senter buat melalui malam yang dingin ini. Buat menemukan sebuah tempat dimana saya bisa bikin tenda dan api unggun. Tempat saya bisa merasa nyaman. Merasa tenang buat istirahat dan tidur, untuk lalu melanjutkan perjalanan setelahnya menuju kemanapun,

Kemanapun saya suka.

Saya merasa tenang sore ini. Apapun itu, bagaimanapun itu. Bagaimanapun suasana sedang sangat tidak mungkin untuk saya buat bisa bilang merasa nyaman.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

