Update Status


Update update, haduh internet kill me, facebook kill me, twitter kill me, kill me from being active. Kill me to become creative. Kill me to write this.

Nah loh sampai mana perjalanan saya ini? Oke, saya sudah di tengah-tengah dalam proyek mengerjakan buku tahunan SMP 6 itu. Sudah kenal dan dikenal banyak anak SMP. Lucu sekali.

Rambut sudah panjang. Kulit masih hitam. Inilah saya. Biar bagaimanapun. Tapi ya Allah, maafkan saya akhir-akhir ini yang kadang benar-benar lupa padamu. Mungkin, karena saya merasa bahwa hidup ini datar sekali. Bahwa tidak ada yang menjadi tujuan saya lagi buat hidup sementara ini. Seolah-olah, saya sedang mengambang. Menunggu sebuah kiriman paket yang akan mengubah cara pandang saya, membuat saya ingin melakukan sesuatu, apapun itu. Tapi sialnya, paket tersebut tidak kunjung tiba. Membuat saya hanya bisa diam dan diam dan diam dan diam. And do nothing but standing in front of facebook. And still do nothing in there.

Saya merasa bahwa dunia benar-benar menyempit sekali bagi saya. bangun jam 8 pagi jika ada kuliah dan baru jam 10 atau 11 jika libur, entah dimana. Kadang-kadang di kasur rumah yang selalu berantakan, dan kadang di offset tempat saya bekerja (Luna) dengan kondisi awut-awutan karena semalam pasti begadang buat hal-hal desain, dan main PES2010 dimana hampir setiap kali saya main jarang sekali buat menang (kecuali jika di KMTF, mungkin bisa sedikit berjaya). Lalu kuliah. Dan gilanya, setiap kali saya mencatat, saya malah merasa seperti menggambar huruf-huruf yang tersusun secara abstrak. Saya tidak mengerti apa yang saya coretkan di catatan saya. Apalah itu integral, persamaan apalah itu, rumus apalah itu,  fungsi apalah itu, kalkulus dan kawan-kawannya kill me softly in the class. Dan kalau bukan itu, kalau ada waktu dimana itu tidak ada kuliah, hal yang dilakukan paling cuma ngobrol bareng kawan-kawan sebangsa yang nothing but shit that we talk. Walau bagaimanapun mungkin itulah yang membuat saya masih kerasan hidup disini. Hidup di lingkungan yang saya rasa ukhh… sabar seeilaah..

Lalu hmm hmm, tidak ada hal yang menarik lagi seperti dulu. Tidak ada masalah berarti yang membikin pusing sekaligus membuat berdebar. It’s seems like the world become too flat to me. Kalau dulu, banyak hal keren yang bisa saya rasakan. Saya kangen dengan perasaan yang dulu itu. Ketika saya bisa-bisanya merasa deg-degan hampir setiap ketika pulang sekolah, terutama jika hari masih siang, hanya karena takut sekaligus ingin bertemu dengan seseorang ketika menempuh perjalanan dari gerbang SMA sampai pom bensin di pertigaan jatinegara. Dan ketika suatu saat bertemu dan dia sedang bersama teman-temannya jalan bareng, maka disitulah pusat ketegangan, dilema antara ingin menawarkan tumpangan dan malu dan tidak enak dengan teman-temannya. Asik sekali ketika itu. Deg deg deg… Dan suatu saat ketika dia sendiri, dan mau buat diajak pulang bareng, maka lebih deg-degan lah saya dibuatnya. Kaki gemetaran sepanjang jalan, walau sebisa mungkin tampang dibuat wajar, dibikin sok cool walau hancur. 5-10 menit yang asik.

Tidak ada lagi teman-teman yang bisa bikin saya gila. Sampai bisa bikin naik genteng smada dan masjid ash-shidiq sore-sore. Sampai berencana menjelajahi SMA lewat genteng. Lalu juga ketika itu di gunung Lawu, bisa-bisanya buat syuting videoclip Gita Gutawa. Beautifull memories.

Tapi yang lalu biarlah berlalu. Let the dead be dead! Karena sekarang saya sudah berdiri pada lahan yang berbeda. Biar asing, bukan berarti tidak dapat dinikmati.

Inilah hidup yang pasti berputar. Seiring berjalannya waktu, maka harus dinikmati, bagaimanapun itu berlalu.

Saya ingin mengembalikan kotak kreatif saya lagi, tapi baiamana caranya? Huff, saya hilang arah. Jika saya diberi kertas putih, saya bingung tentang apa yang akan saya coretkan disitu. Aneh sekali buat manusia  semacam saya. Otak serasa terkekang.

Minggu depan mungkin akan ke merapi lagi. Puncak Garuda, get ready lahh.. Lalu setelah itu, satu puncak yang dari dulu selalu dan akan selalu saya rindukan. Mahameru!

Tunggu saya sebentar lagi.

  1. #1 by guemonologue on Maret 7, 2010 - 11:53 pm

    hmmmmmm……
    ada kisah yang terselip…
    hahahah

  2. #2 by bayuyeah on Maret 12, 2010 - 7:24 am

    hoho

Tinggalkan Balasan

