#nowplaying Float – Pulang


Saya suka lagu ini sudah lama sekali. Sudah dari zaman SMA, lupa kelas berapa, mungkin kelas 2. Tahu pertama kali karena terdapat di folder musik sebuah komputer warung internet bernama Gantar. Itu warnet pertama yang berdiri di desa saya di Purwamartani ngomong-ngomong. Bangga sekali akhirnya desa terpencil ini disentuh dengan internet karena sebelumnya kalau mau ngecek Friendster harus jauh-jauh ke kota sana.

Lagu ini adalah salah satu di Film 3 Hari Untuk Selamanya. Adegannya waktu opening film. Kalau mau jujur-jujuran sih, dulu penasaran nonton karena ada tulisan Nicholas Saputra di cover filmnya. Dan juga Riri Riza sama Mira Lesmana juga. Nama-nama besar untuk sebuah film yang (menurut saya) asing. Film yang simpel, tentang 2 saudara maniak drugs yang naik mobil dari Jakarta ke Jogja dalam bentuk roadmovie. Cerita tentang Sosok anak muda yang menatapi keterasingan dari lingkungan dan masa depan. Kalau saya bilang sih, itu film yang bagus meski banyak sekali kritiknya dikritik dan dicerca (gimana nggak? wong hampir setiap scene si 2 orang tokoh utama nyimeng).

Dari sebelum saya disuruh bikin film angkatan waktu akhir kelas 3, saya sudah kepengen banget membuat beberapa adegan dengan BGM lagu ciptaan om Meng ini. Tapi utamanya adalah, adegan pembuka, atau adegan penutup. Kalau tidak salah ingat, saya ingin bikin dokumenter yang ditutup dengan anak sekolahan yang lalu pulang dari sekolahnya. Sebuah simbolisasi bahwa kita sudah selesai buat ada di sini. Sudah tamat. Di-shoot hanya dari sisi kaki saja, dan beberapa bagian tubuh, atau apalah itu berbagai angle yang dalam benak saya dulu akan asik. Nyatanya, sampai sekarang tidak pernah ada lagu ini di film-film yang saya edit. Lucu. Bahkan ketika akhirnya jadi bikin film angkatan, malah lagunya Float yang lain yang berjudul Surrender yang saya masukin. Itu di adegan merbabu.

Hmm..

Saya suka memutar lagu ini berulang kali. Dan lalu, sepertinya tidak akan pernah bosan dengannya.

Dan lalu…

Float – Pulang (versi kamar)

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: