Arsip untuk Desember, 2010

Reportase 2010 (1)

Januari

Awal tahun selalu dibuka dengan UAS saudara-saudara. Dan hasil UAS pertama buat semester I ini adalah: HANCUR. IP cuma 2koma sekian. Pikiran saya: “semester awal sudah begini, gimana selanjutnya?” hahahaha. Galau. Ada pendakian merbabu jalur selo di bulan ini. Salah satu dari pendakian asik.

Februari

Mulai jarang di rumah. Pulang sore dari kuliah yang masih selo atau dari bul, lalu ke sana itu apa namanya, oh iya Luna. Oh iya green owl. Lalu menginap di sana buat garap desain apapun bareng berbagai macam orang di dalamnya yang selalu antik-antik. Saya suka nasi goreng di burjo pojokan dekat hotel hyatt sana.

Maret

Masih di green owl dengan berbagai kerjaan yang mendera. Tapi asik juga. Setidaknya saya bisa sedikit melupakan bahwa saya ini kuliah buat apa dan lupa untuk frustasi. Haha, bodoh sekali. Dan sampai bulan ini pun masih ragu dengan apakah saya akan lanjut atau keluar pagar, membuat jalur baru dalam kehidupan akademis saya.

April

April mop!

Ada pendakian yang sedikit menyebalkan pada pendakian Sindoro, tapi gakpapalah. Asik juga pada akhirnya ketika cerita ke orang-orang gimana kondisi kita. Setidaknya. Oh iya, dan ada pertemuan yang menyenangkan di akhir bulan, dan di hari-hari setelah itu. Setidaknya, dulu. Dan ada sedikit konflik yang menyebalkan. Setidaknya, dampaknya masih terasa sampai sekarang. Sensor-sensor-sensor.

Oh iya, bulan ini UTS semester 2.

Mei

Menonton ERK untuk pertamakalinya. Dan saya langsung suka “Menjadi Indonesia”-nya. Btw, buka taunan anak2 smp6 naik cetak pertama kali. Hohoi seharusnya yang bangga kita atau mereka? Semoga tidak puas biar kita bisa perbaiki kualitas.

Juni

5 juni adalah tanggal yang mungkin akan susah saya lupakan. Tapi kenangan adalah dia yang biarkan saja akan tetap dan selalu indah. Kebimbangan berlanjut di UAS semester 2. Kalau kata Tiwi: Galau akademik! Huahaha.

Juli

Bagi saya, bulan ini adalah salah satu titik balik dari kehidupan saya ke depan. Saya putuskan untuk lanjut di fistek. Sebenarnya juga karena saya tidak boleh daftar ISI karena saya yang terlalu sembrono dalam meminta ijin. Tapi, setidaknya sampai saat ini, saya toh tetep betah disini. Walau IP turun lebih drastis lagi dari semester I kemarin dan cukup membuat frustasi.

Juli ini, saya sempat mengalami apa yang bernama lari dari kenyataan. Saya hanya ingin libur, tetapi berbagai pekerjaan menghambatnya buat terjadi. Alhasil, saya lari dari pekerjaan tersebut. Dan penyesalan datang di akhir-akhir. Kesimpulannya: pekerjaan adalah dia yang memang harus dikerjakan. Tak akan pergi walau ditunda-tunda sekalipun. Walau setidaknya, dalam pelarian tersebut saya berhasil mengunjungi 2 tempat yang selama ini saya pengen datengin. Bandung, dan Puncak Mahameru.

Pendakian paling bersejarah dalam hidup saya terjadi pada akhir bulan, bersama 3 orang lain yaitu fikar cocom dan vista. Pengen sih bikin jurnal-nya, cuma saya yakin tulisan saya pasti akan jelek sekali dibanding dengan pelbagai petualangan yang terjadi. Terimakasih untuk berbagai manusia pemberani yang mengantarkan kami menuju ke puncak mahameru. Terimakasih dan maaf untuk berbagai macam manusia yang akhirnya susah karena sayanya yang melarikan diri. Haha.

Ada banyak keputusan yang di ambil. Dan saya rasa saya menjadi “sedikit” lebih dewasa dalam menyikapi hidup. Sedikit saja, setidaknya.

Agustus

Pulang dari mahameru. Yeay!

Dan reportase ternyata harus bersambung..

CIAO!

Sampai jumpa di 2011!

Tinggalkan komentar

garuda

Bgmn mungkin kita tega mnyalahkan TIMNAS oleh krn mrk kalah, pdhl skrg mrk justru sdg brsedih krn kcewa tdk bs mmbuat kita bahagia. Bgmn mungkin kita mmbenci Malaysia oleh krn mrk menang, pdhl kita tau dg mmbnci maka kkalahan akan lbh trasa mnyakitkan. Cintai Malaysia untuk kita anggap kekalahan ini sbg sdekah buat mrk

(pidi baiq, 2010)

Tinggalkan komentar

Udara

Demi apapun yang ada di dunia ini, di bawah sini,
di segala kehingar-bingaran lampu kota yang kuning temaram, yang bokeh,
di segala kebisingan kendaraan-kendaraan yang keren lagi canggih,
di segala dering ringtone HP dan MP3 lagu-lagu masa kini,
di segala tayangan TV yang membosankan dan euforia dunia maya,

saya jenuh!

Sudah tiba waktunya mengepak ransel kembali, mengambil peta, membawa kompas, membuat rencana perjalanan, kembali ke sana, menghirup udara di atas awan,
bebas!

Tapi kapan?!

3 Komentar

Side Project

sebuah sampingan, semoga jalan terus

http://theperpetualavalanche.blogspot.com/

1 Komentar